Apa Saja Rekomendasi Software untuk Desain Rumah di Laptop atau PC

Apa Saja Rekomendasi Software untuk Desain Rumah di Laptop atau PC?

Apa Saja Rekomendasi Software untuk Desain Rumah di Laptop atau PC? – Dahulu, membuat sketsa desain rumah harus dilakukan dengan menggunakan kertas gambar. Sehingga, untuk membuat sebuah desain rumah yang detail dan akurat, diperlukan suatu ketelitian yang sangat besar. Akan tetapi, desain rumah bisa dibuat dengan lebih mudah saat ini. Bagaimana caranya? Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah pembuatan desain rumah adalah dengan menggunakan software desain rumah. Umumnya, software ini bisa diinstal pada laptop atau PC. Akan tetapi, pengguna harus memastikan bahwa laptop atau PC tersebut memiliki spesifikasi yang kompatibel terhadap software tersebut.

Espacefr – Salah satu rekomendasi software yang bisa digunakan untuk membuat desain rumah dan di instal di laptop atau PC adalah Home Designer Pro. Software ini bisa digunakan oleh pengguna yang tidak memiliki latar belakang desainer ataupun arsitek. Mengapa? Fitur yang ada di software ini tidak terlalu rumit. Sehingga, akan lebih mudah digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi, beberapa fitur yang ada di dalamnya sudah cukup untuk membuat sebuah desain rumah yang lengkap dan akurat. Beberapa fitur yang tersedia di Home Designer Pro adalah remodelling, desain rumah, renovasi, dan perhitungan biaya yang diperlukan untuk membangun sebuah rumah secara lengkap. Untuk bisa menggunakan software Home Designer Pro, sistem operasi yang bisa digunakan adalah Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Mac. Selain itu, laptop atau PC juga memiliki spesifikasi minimal 5 GB HDD serta VGA dengan memory 1 GB. RAM yang dibutuhkan untuk mengoperasikan software ini adalah sebesar 4 GB.

Sweet Home 3D

Software lainnya yang bisa digunakan untuk membuat desain rumah bagi pemula adalah Sweet Home 3D. Software ini menawarkan kemudahan untuk membuat desain rumah dengan tampilan 3 dimensi. Sehingga, desain rumah yang dihasilkan akan tampak lebih hidup. Pengguna bisa mulai menggambar dari desain rumah sederhana seperti banyaknya ruangan yang dibuat, atap, tembok, pintu, dll. Setelah selesai dengan desain eksterior, pengguna bisa mulai membuat desain interior seperti bentuk sofa, lemari, tempat tidur, dll. Hal ini tentu akan membuat desain rumah yang dihasilkan mirip dengan apa yang diimpikan. Para pengguna juga bisa memilih software untuk desain rumah lainnya seperti RoomSketcher. Software ini bisa digunakan secara gratis dan berbayar. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka pengguna bisa memilih paket software yang berbayar. Kelebihan dari software RoomSketcher adalah pengguna bisa membuat denah 3D serta melihat hasilnya dalam menggunakan tampilan sudut 360°. Pengguna yang memilih paket berbayar juga bisa menggunakan fitur kalkulasi secara lengkap. Sehingga cocok digunakan untuk orang yang bekerja pada sebuah perusahaan arsitektur. Selain itu, RoomSketcher juga kompatibel dengan beberapa jenis sistem operasi seperti Windows, Mac, Android, dan iOS. Sehingga, cocok digunakan pada perangkat apa saja.

Baca juga : Macam – Macam Software Antivirus Gratis untuk PC

Software untuk membuat desain rumah yang lain adalah Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10. Software ini memiliki pilihan banyak model 3D yang memudahkan para penggunanya untuk memilih model 3D yang sesuai. Selain itu, software ini bisa digunakan untuk membuat desain balkon, jendela, dll. Sehingga, kualitas desain rumah yang dihasilkan akan sangat baik. Untuk menggunakan software ini, laptop atau PC yang digunakan harus memiliki spesifikasi minimal seperti VGA dengan memori 2 GB dan RAM 4 GB atau 8 GB.